Rabu, 18 Januari 2017

Robotic

Program Kelas Robotic ini untuk mengasah kreatifitas minat dan bakat anak-anak dibidang robot. dimulai dengan tahap awal merakit mesin yang dilanjutkan dengan desain membuat rancangan bentuk robotnya yang selanjutnya membuat badan robotnya.

TAHAP I tahap awal adalah dengan merakit mesin. diajarkan untuk menyambung kabel dari dinamo. iniyang agak sedikit lama dan memakan waktu lama.







TAHAP II tahap selanjutnya adalah tahap menggambar rancangan robot yang diinginkan. Kami menyediakan bahan dari barang bekas yang bisa digunakan menjadi robot. sesuai dengan kreatifitas masing-masing.



TAHAP III Tahap ini adalah tahap dimana  setelah merakit dan merancang badan robot yaitu membuat badannya robot sesuai dengan desain yang telah mereka  buat sebelumnya.




TAHAP IV Tahap ini adalah tahap terakir yaitu finishing dan praktek apakah mesin bisa dijalankan atau tidak. apabila ada yang macet bisa dicek apa yang salah apakah penyambungan kabelnya yang kurang sempurna? Disini banyak yang sudah jadi, ada yang bikin kipas angin, ada yang bkn kapal, ada yang bikin tank, ada yang  bikin robot gedek, ada yang jadi mobil2an.dan ada lagi yang bikin robot yang bisa menggambar bentuk lingkaran besar.





 Inilah hasil karya anak-anak selama Holiday Program. kembangkan terus kreativitasmu nak..Good Job Kids..!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar